Monday, 26 December 2016

Review : Greenhost Hotel Jogja


Saat mengunjungi stau tempat saya biasanya selalu mencari tahu hotel yang bagus didaerah yang saya tuju. Walaupun bukan termasuk orang yang puny gaya traveling yang mewah namun saya juga selalu ingin mendapatkan hotel dengan kualitas yang baik dan tentu saja dengan harga yang terjangkau, karens saya sering traveling bersama teman jadi tentu saja biaya hotel bisa dibagi berdua atau bertiga yang kadang harganya jadi lebih murah dengan harga yang ditawarkan hostel.


Beberapa minggu lalu saya memutuskan untuk ke Jogja, karena ada long weekend dan karena ingin mencoba naik kreta ke jogja saat siang hari. Hotel yang menjadi incaran saya sejak lama adalah greenhost selain karena tempat ini adalah salah satu hotel yang saya tau dari AADC, saya sangat tertarik dengan konsep hotel ini yang penuh tanaman dimana-mana.


bagian interior kamar ini bertema industrial concept, lantai yang tidak menggunakan keramik, dan dinding yang dibuat seperti unfinished menambah nilai seni tempat ini. Walaupun saya termasuk orang yang agak risih untuk keramik yang seperti unfinished namun masih bisa ditolelir karena lantai kamarnya sangat licin walau tidak menggunakan keramik (iya ini penting banget!!)


Namun justru yang menarik perhatian saya adalah bagaimana pihak hotel mengelola tanaman - tanaman yang ada disini, dan bahkan mereka mempunyai kebun hidroponik dibagian rooftop hotel. Semua tanaman di hotel ini kebanyakan sayuran yang dapat dimakan jadi jangan heran kalau sayuran hidroponik itu dapat ditemukan dalam sajian sarapan hotel ini.


Hal yang saya selalu ingat setiap kali membuka pintu kamar hotel saya adalah aroma daun mint yang menyeruak, ya karena bagian balkon gedung ini ditanamani dengan daun mint masih dengan konsep hidroponik juga tentunya.


Untuk yang suka tanaman saya jamin pasti bakalan betah berlama - lama ada di rooftop hidroponik ini, sayurannya luar brasa cantik, daun-daunnya tebal dan besar, rasanya saya ingin memetik dan memasak indomie hehehhehee







Bahkan di dalam kamar tidurpun ada tanaman hydroponics
Greenhost hotel adalah hotel pertama yang saya tempati yang memiliki kebun hidroponik dan diluar ekspektasi saya ternyata kebun hidroponik sangat indah dan memanjakan mata, tidak melulu harus bunga - bunga atau bahkan kolam renang yang mewah untuk dapat menyajikan keindahan, tanaman sayuranpun jika dikelola dengan baik dapat menjadi daya tarik tersendiri. Jika saya harus memberi nilai untuk hotel ini saya akan memilih 9,2 dari 10, kekurangannya hanya karena lantainya yang agak sedikit menganggu untuk saya, tapi itu murni penilaian saya loh, pendapat orang bisa berbeda - beda, silahkan coba sendiri.

Post a comment

Start typing and press Enter to search