Monday, 26 December 2016

Situ Patenggang Bandung : Hijau yang bikin adem

Dulu sekali ketika saya masih kecil, ibu saya pernah bercerita tentang tempat di daerah Bandung, Situ Patenggang, situ dalam bahasa sunda berarti danau, semoga saya tidak salah. Danau yang sangat cantik yang juga ada nanyiannya, ah saya lupa bagaimana lirik ataupun nadanya karena keterbatasan saya dalam berbahasa sunda. Dan beberapa belas tahun kemudian saya akhirnya bisa melihat langsung bagaimana Situ Patenggang itu.

Letak situ patenggang tidak jauh dari arah kawah putih, hanya beberapa menit menuju kesana dan sepanjang perjalanan saya disuguhkan oleh jajaran pohon-pohon yang rimbun, saat mendekati area situ hamparan kebun teh berbaris sangat rapih, menepikan kendaraan dan sekedar berfoto rasanya menjadi hal yang wajib jika melewati area kebun teh ini.


Jika datang ketempat ini, menuju lokasi batu cinta merupakan tempat yang wajib didatangi, dengan menggunakan perahu kayu tradisional tanpa motor perjalanan menuju lokasi batu cinta menjadi sangat menakutkan untuk saya dan terlebih untuk teman saya, putri :P tapi untungnya semua selamat.


menikmati pemandangan situ dari perahu kayu memang memberikan sensasi yang belum pernah saya rasakan. Hembusan angin, goyangan perahu karena gerakan penumpangnya, dan tentunya jeritan-jeritan ketakutan dari teman saya rasanya bersatuĂ‚  dengan sangat seimbang, saling menyempurnakan. Mungkin juga karena sudah terlalu jenuh dengan rutinitas di Jakarta jadi saya begitu menikmati suasana disini.





Situ Patenggang memang cocok untuk menghabiskan akhir pekan di daerah sekitar Bandung selain daerah Kawah Putih dan Dago dan tidal perlu jauh-jauh dari Jakarta dan sekitarnya.



Post a comment

Start typing and press Enter to search