Sunday, 25 September 2016

Pulau Tujuh, Another 'wow' island



Saya sudah lama mendengar Pulau Tujuh yang terkenal sangat layak untuk didatangi karena mempunyai pantai dan laut yang indah, karenanya saat saya akan mengunjungi Ora untuk kali keduanya saya memasukan pulau tujuh kedalam 'must visit' di dalam list liburan saya di Ambon.


Sepanjang mata saya melihat tidak ada rumah penduduk di Pulau ini, jadinya berasa pulau pribadi dengan bentangan pantai yang luar biasa jernih. Pantai di pulau tujuh ini adalah pantai terbaik yang pernah saya datangi, tidak ada batu karang di dekat pantai yang artinya tidak ada bulu babi jadi tidak perlu khawatir kaki sakit terkana bulu babi, air laut yang sangat jernih, pasir yang halus semuanya menyatu dengan sangat sempurna di tempat ini. Oiya, langit yang sangaaatttt biru, saya tidak perlu untuk mengedit foto -foto saya di tempat ini, karena semua sudah sempurna tanpa editing. 




Untuk dapat sampai ketempat ini, kami menyewa perahu dari Ora, lama perjalanan kira - kira sekitar 1,5 jam, saat saya pergi kesana cuaca diperjalanan lumayan agak menyeramkan, ombak yang sangat besar dan hujan yang sempat turun membuat saya benar - benar panik dan takut kalau perahu saya akan tenggelam, syukurlah semua baik - baik saja. Harga sewa perahu untuk ke tempat ini sekitar 1,5 juta bisa menampung sekitar 10 orang, namun ada beberapa paket yang ditawarkan oleh pihak resort dengan beberapa harga. 


Karena saya bukan termasuk orang yang suka bepergian menggunakan jasa tour (alasan karena harganya yang lebih malah kalau saya atur sendiri menjadi faktor utama saya sedapat mungkin tidak menggunakan tour) tujuan ke Ora sangat tepat untuk saya, karena pihak mampu menyediakan paket menyewa perahu untuk berkeliling disekitar pantai ora jadi harganya lumayan lebih murah jika dibandingkan dengan ikut tour yang diadakan di jakarta dengan catatan harus dengan rombongan agar biayanya bisa lebih murah. 

oles - oles sunblock biar gak sunburn

Add caption


om-om and his dayang-dayang




Post a comment

Start typing and press Enter to search